Perkembangan dunia pendidikan Indonesia tidak lepas dari peran penting pemerintah dan anggota masyarakatnya. Sebagai lembaga swasta yang peduli akan pendidikan, PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk tidak hanya memberikan hiburan yang bersifat edutainment melalui kawasan Ancol Taman Impian, namun juga memiliki program CSR dalam bidang pendidikan yang berbentuk Sekolah Rakyat Ancol (SRA).

SRA adalah program yang memberikan beasiswa kepada anak-anak putus sekolah di tingkat SMP. Anak-anak yang mendapat beasiswa adalah anak tidak mampu dan tidak dapat melanjutkan sekolah karena keterbatasan biaya. Sehingga melalui program SRA yang bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia ini, anak-anak yang memiliki motivasi tinggi untuk bersekolah akan dapat melanjutkan sekolah tanpa ada hambatan biaya.

Dan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, saya kebetulan diundang untuk ikut meliput keceriaan anak-anak SRA yang berekreasi di Ancol dan berkesempatan untuk Meet & Greet dengan karakter Hello Kitty dan teman-temannya. Hadir juga komunitas Teens Go Green (TGG) yang juga merupakan salah satu program CSR dari PT. Pembangunan Jaya Ancol dalam bentuk klub pelajar SMA dan SMK di Jakarta. TGG itu sendiri adalah klub yang melakukan kegiatan lingkungan dalam bentuk pengembangan minat, pengetahuan, dan aksi cinta lingkungan yang kreatif, inovatif, dan aplikatif.

hello-kitty2

Di acara yang bertajuk “30 Tahun Dunia Fantasi Berbagi Keceriaan dan Ilmu Pengetahuan”, PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk yang diwakili oleh Bapak Agus Sudarno selaku General Manager Dufan, memberikan donasi sebanyak 200 buah buku untuk Sekolah Rakyat Ancol. Melalui donasi ini, diharapkan para siswa SRA akan menambah pengetahuan dan membuka wawasan serta dapat meningkatkan kegemaran membaca. Pemberian buku ini bekerjasama dengan Penerbit Erlangga yang banyak mencetak buku untuk pendidikan. Tentunya ini sejalan dengan misi pendidikan yang dijalankan oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

Selain pemberian donasi buku untuk SRA, ada berbagai rangkaian acara untuk menyambut ulang tahun Dufan yang ke 30 tahun. Diantaranya adalah Meet & Greet Hello Kitty, Karnaval Le Cirque De Sanrio untuk menyambut liburan sekolah dan lebaran, dan promo diskon 50% khusus untuk biker se-Jabodetabek.

hello-kitty

Meet & Greet Karakter Hello Kitty and Friends dan Le Cirque De Sanrio

Sudah pada tau kan kalau Wahana Hello Kitty adalah wahana baru ke 29 yang dimiliki oleh Dufan. Nah bulan Mei ini, wahana tersebut menyelenggarakan acara Meet and Greet karakter Hello Kitty dan teman-temannya. Catet ya jadwalnya, yaitu tanggal 1,2,3,9,10,14,16,17,23,24,30, dan 31 Mei 2015. Jamnya juga ada di tiga jadwal dalam sehari, yaitu setiap jam 13.00, 14.30, dan 16.00 WIB. Asik banget kan, kita bisa ketemu langsung, berkenalan, bahkan photo bareng loh. Wuih anak saya cewe Aliya pasti suka banget kalo diajakin.

hello-kitty1

Selain acara Meet and Greet di bulan Mei, bulan Juni sampai dengan Agustus juga ada acara yang ngga kalah seru. Untuk menyambut liburan sekolah dan lebaran, bakal diadakan acara yang dinamakan Le Cirque De Sanrio. Acara ini berupa karnaval yang didekorasi dengan tema Hello Kitty di kawasan Indoor Dufan. Selain ada hiburan karnaval, kita juga bisa menonton pertunjukan sekaligus berphoto dengan Hello Kitty nih. Jangan ketinggalan juga untuk ikutan permainan yang ada di area mini games ya. Wuih seru banget nih, pasti penggemar Hello Kitty pada antri.

Promo Dufan Untuk Biker

Untuk menikmati rangkaian acara khusus di bulan Mei sekaligus dalam rangka menyambut ulang tahun Dunia Fantasi ke 30, Dufan memberikan harga khusus untuk para biker se-Jabodetabek nih. Manfaatkan ya promonya. Hanya dengan Rp. 95.000 di hari Senin – Jumat dan Rp. 135.000 di Sabtu – Minggu dan hari libur, udah bisa senang-senang menikmati semua wahana Dufan. Promo ini khusus pengendara motor ya. Jadi cukup dengan menunjukkan STNK motor asli dan menyerahkan photocopynya di loket tiket Dufan. Buruan ya, promonya hanya sampai 31 Mei 2015 aja loh.

dufan-promo